Pengaruh Personal Selling, Publisitas Dan Promosi Penjualan Terhadap Minat Beli Produk Madu Trigona Montong Salut
DOI:
https://doi.org/10.29303/jseh.v10i4.700Keywords:
Personal Selling, Publicity, Sales Promotion, Purchase IntentionAbstract
This study is entitled The Influence of Personal Selling, Publicity and Sales Promotion on Purchase Interest of Trigona Montong Salut Honey Products. The purpose of this study is to examine the Influence of Marketing Communications such as Personal Selling, Publicity and Sales Promotion on Purchase Interest of Trigona Montong Salut Honey Products. The type of research used is causal associative research, the location of the study was conducted in Salut Village, Montong Singgan Kayangan Hamlet, North Lombok Regency with a sample of 100 respondents who at least knew about Trigona Montong Salut Honey products. The data was then analyzed using multiple regression analysis. The data analysis technique used the SPSS version 23 program. The results of this study indicate that the form of Personal Selling Marketing Communication has a positive and significant effect on Purchase Interest with a significant value of 0.001 <0.05 and the form of Sales Promotion Marketing Communication has a significant positive effect on purchase interest with a significant value of 0.000 <0.05.
References
Abror Aflah Amador. Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Sikap Konsumen dan Implikasinya Terhadap Minat Beli Ulang (Studi Kasus pada Semerbak Coffee Tembalang Semarang), (Skripsi, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, 2012), h. 33.
Adkon. 2007. Cara menggunakan dan memaknai analysis jalur path. Bandung: Alfabeta.
Adriansyah, Muhammad Ari dkk. “Peran Minat Pembelian Konsumen Sebagai Mediasi Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Perusahaan Kue”. 2011
Agus Kuncoro, Analysis Multivariat, (Bandung: Penerbit Alfabeta).
Ahmad Efendi. Pengaruh Diversifikasi Program Studi Terhadap Minat Kuliah Mahasiswa pasa Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (jurnal Al Hikmah Vol. XV Nomor 2/ 2014).
Amelia. 2015. Pengaruh Publisitas terhadap minat beli produk H&M di Indonesia. Andi. Fadhil Mochammed Rafiz dkk. Analisis Pengaruh Perilaku Konsumen
Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Merek Daihatsu (jurnal Administrasi
Bisnis Vol.39 No.2 Oktober 2016). Fradipta,
Aprianto. 2019. Pengaruh Personal Selling terhadap Minat beli produk PRU Link Generasi Baru Nasabah Prudential life assurance Indonesia.
Ardinal H. 2014. Paradigma dan Model Penelitian Komunikasi. Jakarta: PT Bumi Aksara. Butterick, Keith. 2014. Pengantar Public Relations: Teori dan Praktik. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Assael, H. 1992. Consumer Behavior & Marketing Action, Fourht Edition, New York: Kent Publishing Company.
Effendy, Omong Uchjana. 2003. Ilmu Teori dan Filsafat Komunikasi. Bandung: Citra Aditya Bakti.
Etta Mamang Sangadji dan Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen. Yogyakarta:
Fani, Sartika Aprilia. 2016. Pengaruh komunikasi Pemasaran Terhadap keputusan pembelian Sepeda Motor Merek Yamaha V Ixion (Studi Pada PT. Lautan Teduh Interniaga). Bandar Lampung.
Ferdinand, Augusty. 2002 Structural Equation Modeling dalam Penelitian Manajemen. BP. Undip, Semarang
Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 19 edisi 5 cetakan V. Semarang : Universitas Diponegoro
Hermawan, Agus. 2012. Komunikasi Pemasaran. Jakarta: Erlangga Jogiyanto. 2007. Metodologi Penelitian Bisnis. Yogyakarta: BPFE e-journal “Acta Diurna” Volume VI. No. 1. Tahun 2017
Ivan Chandra. “Pengaruh Iklan Internet Dan Kelompok Referensi Terhadap Niat Beli Produk Smartphone Xiaomi”. 2017
Kara. 2015. Pengaruh Promosi penjualan pakaian online shop elevenia di BBM grup terhadap Minat Beli.
Kriyanto, Rachmat. 2009. Teknik Praktis Riset Komunikasi: Disertai Contoh Praktis Riset Media, Public Relations, Advertising, Komunikasi Organisasi, Komunikasi Pemasaran. Jakarta : Kencana.
Lestari. 2015. Pengaruh Komunikasi Pemasaran terhadap minat beli Produk Multimedia PT. Balai Pustaka (Persero) Mediasi Sikap konsumen.
Nufus, Puput Hayatun. 2014. Efektivitas Komunikasi Pemasaran “Point Pertahun” dalam Meningkatkan Minat beli Pelanggan (Survey pada pelanggan PT Nusantara Sidhayatra di wilayah Banten minus Tangerang periode 2013). Banten.
Oentoro, Dellyanti. 2012. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Laksbang PRESSindo.
Paputungan. 2017. Pengaruh Komunikasi pemasaran terhadap minat beli produk PT. Indofood CBP sukses Makmur Bitung.
Purwanto dan Zakaria Sukirno. 2014. Komunikasi Bisnis: Perspektif Konseptual dan Kultural. Yogyakarta : Pustaka Pelajar
Rizkiani, Mela. 2012. Peranan Tayangan My Trip My Adventure Terhadap Perilaku Mencintai Alam dikalangan Remaja (Studi pada tayangan TRANS TV dan remaja di Jurusan Ilmu Komunikasi Fispol Unsrat tahun ajaran 2014/2015). Manado
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Swastha, Basu. 1989. Manajemen Penjualan. Yogyakarta: BPFE
Zeitlhm. 1996. Pengaruh persepsi kualitas dan kepuasan pelanggan terhadap minat beli pasta gigi Pepsodent.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Akla Triyan Kusuma, Adinda Septi Utami, Putra Abu Yazid P, Tri Yuliastuti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.