PENGARUH FAKTOR BUDAYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LO’I ME’E MBOJO DI KOTA BIMA
Keywords:
Faktor Budaya, Keputusan, PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Faktor Budaya Terhadap Keputusan Pembelian Lo’i Me’e Mbojo Di Kota Bima”. Sampel penelitian diambil dari pengguna Lo’i Me’e Mbojo di Kota Bima dengan metode Accidental Sampling. Diperoleh 100 responden sebagai sampel, yang diobservasi selama 2 bulan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana, uji koefisien korelasi, uji determinasi dan uji t dengan bantuan SPSS IBM 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Faktor Budaya berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Lo’i Me’e Mbojo di Kota Bima.
References
Achmad, Andi F. (2012) “Pengaruh Faktor Budaya, Sosial, Pribadi dan Psikologis terhadap Keputusan Pembelian Semen Gresik di Semarang”. Skripsi. Semarang: FEB Universitas Diponegoro.
Andy Faisal Achmad, 2012. Analisis Pengaruh Faktor Budaya, Sosial, Pribadi dan Psikologi terhadap Keputusan Pembelian Semen Gresik di Semarang
Anoraga, P. 2007. Pengantar Bisnis. Pengendalian Bisnis dalam era Globalisasi.Jakarta .
Darwati. 2013. Cantik Dengan Lulur Herbal. Cetakan Pertama. Surabaya: Tibbun Media
Ery, 2012.Sejarahlulurtradisionalbali.Sejarah–lulur-tradisional-bali.http://www.erykartini.sejarahlulurtradisonal/.com. (Diaksestanggal 9Desember 2018).
Elly M.Setiadi, 2007. Ilmu Sosial dan Budaya Dasar, (Cet.II; Jakarta), h.27
Deddy Mulyana, 2005. Komunikasi Efektif: Suatu Pendekatan Lintas Budaya (Bandung: PT Remaja Rosdakarya)
Gumpita, A. 2013. Manfaat Lulur Bagi Tubuh. www.agkwowantips.com
Ghoni, Abdul dan Tri Bodroastuti, 2012. Pengaruh faktor buadaya, sosial, pribadi dan psikologi terhadap perilaku konsumen (studi pada pembelian Rumah di perumahan di Griya Utama Banjardowo Semarang). Skripsi dipublikasikan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Manggala, Semarang.
Hidayati, Dwi. 2011 Analisis Kepuasan Pelanggan Di Hitel Surya Yudha Banjarnegara Fakultas D3 Kepariwisatawan Yogyakarta
Kolter dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi ke 13 Jakarta: Erlangga.
Nisa, Fikri Safiratun, 2017. Pengaruh Lulur Kayu Manis dan tepung Jagung Terhadap Tingkat Kelembaban Kulit. Skripsi Universitas Negeri Semarang, Semarang.
Nugroho J. Setiadi. 2003. Perilaku Konsumen: Konsep dan implikasi untuk strategi dan penelitian pemasaran. Prenada Media, Bandung
Soekanto, Basuki. (2009). Antropologi Budaya. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan
Santoso, Salmet, 2013. Statistik Ekonomi plus Aplikasi SPSS. Ponorogo: Umpo Press.
Sugiyono, (2008). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung
________, 2010, Metode Penelitian Kuantitatif dan R&D; penerbitan CV Alfabeta, Bandung
________, 2012. Metode penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung
Tambunan, 2012. Analisis Pengaruh Citra Merek, Persepsi Kualitas dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Bandeng Presto (Studi Kasus pada konsumen Bandeng Presto di Semarang)
Wirawan (2009). Evaluasi Kinerja Sumber Daya Manusia: Teori Aplikasi dan Penelitian. Jakarta: Salemba Empat
Pembangunan Ekonomi di Dunia Ketiga Edisi Kedelapan. Jakarta : Penerbit Erlangga
Trendyari, Mahendra Yasa. 2014. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Migrasi Masuk Ke Kota Denpasar
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.